Tuesday, May 11, 2010

Fitur Baru dari Google Reader

Pintu Kaya - Kini Google Reader telah melakukan sedikit pembaharuan pada Google Reader mereka. Seperti yang disnyialir dari Blog Resmi Google Reader disini : googlereader.blogspot.com. Apa saja yang dipebaharui dari Google reader? berikut adalah beberapa pembaharuan yang dilakukan Googlereader yang saya kutip dari dailySocial. 

fitur yang sebelumnya yang mereka telah luncurkan serta menambahkan fitur-fitur ‘kecil’ pada aplikasi Reader mereka. Perkembangan terbaru ini antara lain support untuk HTML 5 sebagai jawaban atas perkembangan update dari teknologi web baru-baru ini, kemudian penambahan ‘kecil’ juga terdapat pada fitur rekomendasi, kini ada penambahan pilihan ‘not interested’ di bagian bawah rekomendasi yang diberikan oleh Google Reader atas suatu konten, sehingga user bisa memilih untuk tidak melihat konten itu dan fitur ini juga akan memberikan data pada Google tentang interest user atas apa yang mereka sukai dan yang tidak.

 Apakah hanya itu saja? Ternyata tidak, Selain itu, Google Reader juga menambahkan notifikasi berbentuk banner kecil tentang update terbaru atas versi Google Reader, sehingga user kini tidak akan ketinggalan lagi update terbaru untuk aplikasi Reader yang mereka gunakan. Google juga melakukan beberapa pembaruan pada fitur Reader Play, semacam jalan pintas/ shortcut yang ketika Sobat Blogger menekan tombol space atau shift-space, Reader Play akan secara otomatis berpindah antara satu post dengan post lainnya ini berlaku juga untuk post dengan banyak gambar, tekan spacebar untuk bergeser ke kanan, dan shift-space untuk bergeser ke kiri, termasuk penambahan yang memungkinkan melakukan perubahan atas URL yang digunakan.

Wah, tampaknya semakin matang saja nih GoogleReader. Well, mungkin hanya itu saja yang Pintu Kaya bisa beritakan. Mungkin miggu depan saya tidak bisa setiap hari melakukan udate artikel terus-terusan. Kenapa? Karena eh karena saya harus menghadapi UKK (Ujian Kenaikan Kelas). Buat Sobat Blogger yang sedang baca-baca artikel di Pintu Kaya ini. dimohon doa adn dukungannya, yah. Selain itu besok saya harus menghadpi Ujian Borland C++. Walaupun materinya saya sudah bisa. Tetapi tetap saja saya tidak bisa tenang begitu saja. Semoga hari besok lebih baik pada hari ini. Amin.

No comments:

Post a Comment