Tuesday, August 31, 2010

Picasa : Alternatif Adobe Photoshop

Pintu Kaya - Masih melanjutkan tentang software-software gratis yang pernah saya share di postingan sebelumnya. Jika pada postingan beberapa hari yang lalu saya menyarankan anda untuk menggunakan Foxit readers sebagai pengganti Adobe Reader, kini gantian saya akan menyarankan anda untuk menggunakan Picasa sebagai Pengolah Foto anda untuk menggantikan Posisi Adobe Photoshop yang ada pada komputer anda.

Memang sih, fitur-fitur dari Picasa ini tidak secanggih atau sekeren Adobe Photoshop, namun mengingat Software ini gratis dan dapat di download di situs resminya yaitu Google, maka anda bisa mengurangi pemakaian produk-produk bajakan, bukan?

Dengan men-download Picasa dan menggunakannya sebagai ola foto anda, maka anda sudah mengurangi dampak kerugian dari Perusahaan Adobe. Bukan berarti saya membenci Adobe karena tidak menyarankan menggunakannya, namun saya cuma menyarankan jika ada Software gratis kenapa harus pakai software bajakan? Toh, fitur-fiturnya juga untuk mengedit foto, bukan?

Ya, mungkin jika anda tetap membutuhkan Photosho[ di Komputer anda, kenapa tidak membeli CD yang aslinya atau mendownload dan membeli dari Situs Resminya saja?

Karena dengan mengurangi pemakaian produk-produk illegal, kita juga sudah mampu menegakkan Hukum tentang Hak Cipta suatu karya. So, mulai sekarang cobalah kita beralih ke barang-barang yang gratis dan juga tentu saja Open Source.

Oh ya, ini ada beberapa contoh pemakaian dan penggunaan Picasa. Serta juga dengan hasil-hasil yang dicapai jika menggunakan Software gratis ini :





dan contoh-contoh lainnya silahkan cari di Google :D

Nah, untuk mendownload Picasa versi terakhir silahkan berkunjung ke alamat dibawah berikut ini :
http://picasa.google.com/
 Sekian artikel singkat dari saya,s emoga bermanfaat bagi anda semuanya sekalian.

No comments:

Post a Comment