Tuesday, July 27, 2010

2010, Tahunnya para Startup!

Pintu Kaya - Tahun 2010 ini banyak bermunculan para Start Up yang  bermunculan. Mulai dari Koprol yang beberapa waktu lalu diakuisisi oleh Yahoo! dan juga Urbanesia yang sahamnya dibeli oleh Investor Singapura. Ternyata kesuksesan para Start Up tersebut membuat para Start Upper lainyya ngiri mereka berbondong-bondong membuat Start Up yang lebih inovatif lagi ketimbang beberapa Start Up yang sudah ada. 

Tampaknya Tahun 2010 ini adalah tahunnya para Start Up yang memulai dari awal. Banyak Start Up yang memiliki Konsep unik semisal Citzel.com atau mungkin BundaGaul.com, sebuah Situs Jejaring Sosial yang dikhususkan untuk para bunda-bunda yang ada di Indonesia ini. Kemudain beberapa Start Up lainnya juga menghadirkan Ciri Khas dan fitur mereka masing-masing.

bagaimana pu juga, tahun 2010 ini adalah awal kebangkitan masyarakat Indonesia ini untuk menantang Web-web ternama yang sudah ada di Internet terlebih dahulu. Nama Indonesia semakin diperhitungkan semenjak munculnya Kaskus yang sekarang membernya sudah mencapai 1,9 Juta. hanay tinggal beberapa saat lagi Kaskus akan menggaet 2 Juta Member. Walaupun kebanyakan dari pengguna tersebut adalah kloningan-kloningannya Kaskus juga.

well, saya sendiri pun mencoba membuat beberapa start up sendiri. Walaupun masih dalam tahap eksperimen dan coba-coba. Yang penting ada usaha untuk belajar dan terus belajar.

No comments:

Post a Comment